Pertemuan 1 : Survey Tempat

Kami diberikan tugas oleh pak Linus, selaku dosen CB Kewarganegaraan kami, untuk mencari lokasi kegiatan menanam pohon. Kegiatan ini dilakukan untuk membuat kami lebih peduli pada lingkungan di sekitar kami. Awal mulanya, memang ada kendala dalam menentukan lokasi, pertama kami pergi ke RPTRA Kemandoran, tapi sesampainya disana, kami ditolak karena lokasi itu sudah dipakai untuk kegiatan kampus lain. Kami terus mencari lagi, kedua kami mendatangi RPTRA Manggis , untuk meminta izin menggunakan lokasi. Akan tetapi, ada kendala juga di RPTRA ini, saat itu penanggung jawab lokasi atau contact person kami tidak hadir, setelah menunggu 2 jam, akhirnya kami memutuskan untuk tidak memakai RPTRA Manggis.

Setelah itu, kami memutuskan untuk mencari lokasi menanam lain, kami tidak mau menanam di RPTRA. Akhirnya, kami memilih lokasi di dekat rumah ketua kelompok kami, Alvin. Di sana ada taman yang cukup luas, yang terlihat belum tertata rapi, lokasi itu sangat cocok untuk kami mengadakan kegiatan menanam. Kami tidak hanya menanam untuk nilai, kami menanam untuk menghidupkan kembali taman yang sudah tidak terurus.

Kami melakukan survey pada tanggal 14 Oktober 2017. Kami koordinasi dengan ketua RT setempat, bernama bapak Adul Aziz yang sangat ramah. Beliau memberikan izin, bahkan sebelum kami membawa proposal. Akhirnya, kami berhasil, mendapat persetujuan beliau, dan kami langsung merundingkan tanaman apa yang akan kami tanam.

 

 

 

 

 

 

 

Halaman depan proposal

Lembar Pengesahan

Daftar isi

Proposal halaman pertama

Lokasi taman sebelum kami melakukan kegiatan

Kami cek jenis tanahnya apakah cocok untuk ditanami

Kami diberi izin oleh bapak Adul Aziz selaku ketua RT

About J.w

i'm just some ordinary teenager who loves anime , hatsune miku , games , and love to enjoy my own life with my own pace :3
This entry was posted in Pertemuan Ke-1 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pertemuan 1 : Survey Tempat

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *